Release Date:2007/2/27
Menurut survey TNS, usaha Goodyear dalam mempromosikan aspek
keselamatan berkendara telah diakui oleh masyarakat di Asia
Menurut survey TNS yang dilaksanakan pada tahun 2006 lalu, Goodyear
merupakan perusahaan ban dengan tingkat tertinggi di kalangan pabrik-
pabrik ban di Asia dan Amerika yang didapatkan dari persepsi
masyarakat melalui CSR (Corporate Social Responsibility Study). Riset
itu dilaksanakan secara bersamaan di 18 negara dan empat benua yang
merupakan pasar besar industri otomotif.
Riset tahunan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan yang memfokuskan
diri pada keselamatan dan lingkungan adalah perusahaan yang dinilai
sebagai perusahaan yang paling terpecaya. Goodyear mendapat nilai
tertinggi untuk produk mereka yang aman dan atas kampanye aktifnya
atas aspek keamanan berkendaran.
Pierre E. Cohade, Presiden Goodyear wilayah Asia Pasific , berkata,
"Kami sangat senang melihat hasil kerja dari tim Goodyear yang
sekarang diakui melalui penghargaan yang diberikan oleh pelanggan kami
di seluruh dunia. Hasil riset TNS merupakan sebuah pengakuan bahwa
Goodyear telah mencapai tujuannya dalam mengkampanyekan keamanan
berkendara, pelestarian lingkungan dan juga pelestarian lingkungan
kerja kami."
Sebanyak 1,000 responden yang dipilih dari masyarakat umum di setiap
negara memberikan evaluasinya bagi perusahaan dari segi sosial,
industri, lingkungan dan juga dalam hal kemanusiaan.
"Goodyear berusaha untuk terus menjadi perusahaan yang peduli
lingkungan dan masyarakat dalam semua area. Melalui program kami
"Highway Heroes" yang dilakukan di Australia dan Filipina, kami
menyadari bahwa ternyata beberapa orang rela melakukan hal-hal yang
lebih untuk menolong sesame pengendara di jalan raya. Kami juga
mencari cara yang bertanggung- jawab dalam pemanfaatan ban bekas untuk
meminimalisasikan dampak lingkungan, antara lain memperbaiki fasilitas
taman bermain di Taiwan dan memperkokoh sirkuit balap di Filipina.
Secara internal, kampanye kami "No One Gets Hurt" bertujuan untuk
memperbaiki sistem dan proses untuk menuju ke lingkungan kerja yang
lebih baik," tutur Cohade.
Lebih dalam lagi mengenai program- program CSR perihal kampanye untuk
mempromosikan keamanan, Goodyear merupakan perusahaan yang aktif di
dalam usaha untuk mengedukasi pengemudi mengenai keamanan ban dan
perawatannya. Pada masa-masa tingginya tingkat mengemudi, Goodyear
melakukan pengecekan ban di lokasi- lokasi yang strategis, misalnya
stasiun pompa bensin untuk evaluasi kondisi dari tiap-tiap ban dan
menyediakan tips yang bermanfaat bagi pengemudi. Melalui jaringan
ritelnya yang luas, Goodyear menjalankan program peduli keselamatan
pengemudi wanita dan juga melengkapi mereka dengan pengetahuan dasar
pemeliharaan mobil dan kemampuan memecahkan masalah.
Dalam hal kemanusaiann, dengan maraknya musibah bencana alam yang
baru- baru ini terjadi, Goodyear sangat pro-aktif dalam membantu
korban bencana banjir di Malaysia dan Indonesia, juga daerah yang
hancur tertimpa badai di Filipina.
Tentang Goodyear
Goodyear adalah salah satu perusahaan ban terbesar di dunia. Pengusaha
produsen ban yang berpusat di akron , Ohio ini adalah ahli dalam
menggunakan produk dari karet dan bahan kimia di lebih dari 100
fasilitas di 28 negara. Goodyear memiliki kantor operasional marketing
di di hampir semua Negara di seluruh dunia. Pegawai Goodyear telah
mencapai lebih dari 80,000 orang dari berbagai belahan dunia.
Untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang Goodyear dan
produknya dapat mengunjungi situsnya di http://www.goodyear.com/